Pages

Monday, August 9, 2010

Titipan sang mentari pada benalu


By : Didi Suardi

Di pagi hari yang sunyi
Tampaknya sang mentari enggan untuk menampakan diri
Apakah ia malu
Atau ia marah padaku
Aku juga tidak tau

Ingin rasanya kau memandang ke arahku
Melihatmu tersenyum padaku
Walau hanya sekali dalam hidupku

Jika kau marah padaku
Tolong katakan agar ku tahu kesalahanku
Aku berjanji, tidak akan pernah mengulanginya lagi

Tapi jika kau malu padaku
Kau bisa pergi ke sebuah danau
Dan menitipkanya pada benalu.

Tapi jika kau enggan bertemu denganku
Aku akan pergi meninggalkan bumi ini
Dan mencari kehidupan di planet lain
Yang mungkin itu asing bagiku

Karena dengan begitu
Kau akan rindu padaku

Jika kau benar-benar rindu
Aku akan datang pada hari ulang tahunmu
Dan membawakan sekeranjang rembulan untukmu.

Kau pun akan tersimpu malu
Dan kau akan berkata padaku
Aku tidak mau bertemu denganmu
Karena ada kamu, aku pun malu pada hatiku
Tapi di saat kau jauh dariku
Air mataku selalau merindukanmu.
 
Cairo, 22 april 2010. 08.37

No comments: