Pages

Monday, August 9, 2010

Benarkah perempuan lebih banyak dari pada laki-laki?


By : Didi Suardi

Dalam al-qur’an di jelaskan bahwa istri dan suami itu ibarat sebuah baju, isrti adalah bajuanya suami dan suami adalah bajunya isrti.

“Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan istri-isrti kamu, mereka itu adalah pakaian bagimu dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka”. (QS.Al-baqarrah: 187)

Tapi bagaimana jika ada sebuah redaksi yang mengatakan, perempaun itu lebih banyak dari pada laki-laki?.

Jika benar begitu, lantas bagaimana dengan yang lainya, ada yang mengatakan perbandingan banyaknya laki-laki dan perempaun adalah 1 : 2 dan ada pula yang mengatakan 1: 4.

Seperti yang kita tahu bahwa sekian banyaknya perempuan yang sudah mengalami proses pencereian mereka enggan untuk menikah lagi, baik itu karena alasan teroma maupun sengaja menutup diri karena takut terulang kembali. Berbeda denagn kebanyakan laki-laki, mereka akan mudah melupakan masa lalunya dan segera mencari penganinya. ^_^ he..

Banyak dikabarkan, baik itu di televisi maupun di surat-surat media, ketika seorang perempaun yang sudah mengalami proses penceraian, mereka akan lebih nyaman hidup sediri dari pada menikah lagi. benarkah begitu...

Entah disadari atau tidak, sebenaranya islam memberikan sebuah solusi yaitu bolehnya seorang laki-laki memiliki isrti lebih dari satu, tapi bagi mereka yang mampu memberiakn nafkah lahir dan batin serta mampu berbuat adil. jika tidak tidak begitu, maka cukup satu saja.

Dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk dengan pertumbuhan antara angka laki-laki dan perempaun yang tidak seimabang , maka dimungkinkan akan adanya sebagian perempaun yang tidak menikah, kecuali mereka yang mau menikah lewat jalur poligami. surpei ini tidak hanya di indonesia saja, tapi juga di negara-negara yang lain.

Kita boleh percaya atau tidak pada surpei di atas, tapi yang saya pahami saat ini, islam begitu bijaksana. Bahwa segala urusan baik itu masalah jodoh, rizki dan kematian hanya allah yang tahu dan allah maha berkehendak atas segala sesuatu.

Cairo, 13 april 2010. 11.33

No comments: