Pages

Monday, August 9, 2010

Hentikan peperangan ini


By : Didi Suardi

Jika melihat penomena yang terjadi di berbagai belahan dunia, berapa banyak nyawa yang hilang atas kekejaman demi merebut kekuasaan dan berapa banyak peluru yang menembus tubuh orang-orang yang tak tahu apa-apa, bagai mereka tak memiliki naluri dan belas kasihan sedikit pun.

Tubuh mereka tergeletak di jalan-jalan dan bahkan ada yang di tempat sampah, serta aroma yang tidak nyaman membuat orang-orang enggan untuk mendekat.

Begitu malangnya nasib mereka sehingga teman sepermainan pun tak mau mendekatinya dan mengasingkanya begitu saja.

Rasanya orang-orang tak perduli lagi pada mereka, padahal sebelum kejadian itu mereka selalu bermain bersama dan bernostagia.

Diamankah naluri mereka, yang begitu tega memunuh orang-orang yang tak berdosa.

Apakah mereka pantas dikatakan sebagai manusia???

Aku juga tidak tahu, jika aku mengatakan “tidak”, maka tubuhku yang akan menjadi sasaranya dan jika aku mengatakan “ya”, maka aku telah berbohong pada diriku dan juga pada tuhanku.

Aku hanya ingin mengatakan: “Cukup dan hentikan peperangan ini…”

Cairo, 26 april 2010. 13.36

No comments: