Pages

Monday, August 9, 2010

Celetuk

By : Didi Suardi

Malam berganti siang, siang berganti sore, di sore itu yang cukup ramai dengan gendangan suara musik MP3 dari kamar sebelah, suara-suara benturan pun terdengar di balik ruangan dapur, sepertinya ada seorang teman yang sedang mengaduk-ngaduk bumbu masakan dan terdengar pula suara percikan air di kamar mandi.

Kebetulan kami sedang menyiapkan masakan untuk syukuran salah satu teman serumah, Diantara kami ada yang bertugas memasak di dapur, ada yang menyipakan bumbu dan ada pula yang sibuk mendengarkan musik sambil mengiris-iris mentimun, cabe dan bawang, tiba-tiba saja celetuk seorang teman.

“Hei.. Di, katanya kamu belum pernah pacaran ya?”

“Emm… Ia, emang kenapa?”

“Apa!!! hari gini, belum pernah pacaran, capek deeehhh…”. Suara temanku dari belakang
“hei… Di, kamu tau ga, saya pernah pacaran 13 kali coba bayangan, dari mulai teman SD, SMP, sampai dengan anak tetangga, eitss… ,tapi jangan berpikiran kotor dulu, saya pacaran engga lebih dari penggan tangan doang ”. Sambungnya

“Hei… Di (saya menoleh ke arahnya) kamu ituh udah bukan aliyah lagi, udah saatnya atuh mikirin masa depan, minimal kenal sama cewe gitu, ya.. kecuali kamu gak mau menikah “

“Waduh… kenapa saya jadi diintrogasi kaya gini, udah kita ngobrol yang lain aja ya.., tuhh… nanti masakanya gosong loh.”

“Eittss… ngeelak nih, Di, bener saya saranin kamu tuh coba nyari dari sekarang, dari pada nanti dicariin sama orang tua. Mampus lah awa”

“ia kang betul, emangnya nanti akang kalo punya isteri pinginya dicariin sama orang tua, apa mau nyari sendri?”

“Emm…wah saya mah belum kepikiran kesana, ya.. biar dicariin sama allah aja”

“Ooo…”

“Emm… bener juga sih kang, kenapa pula kita harus mikirin kaya gitu, lagi pula perjalanan kita kan masih panjang too, masih perlu belajar banyak, yo wis lah… kita pokus pada masakan”

”Ngomong-ngomong tomat sama cabenya udah dibelender belum?”

“astagfirlah al-adzim, sorry lupa kang”

Tuh kan… kalo udah ngomongin cewek pasti sibuk sendiri… ai si ujang kumaha ieu teh”

Cairo, 05 april 2010. 11.45

No comments: