Pages

Monday, August 9, 2010

Kembang api dan Tahun baru

By : Didi Suardi

Tahun baru yang biasa dinanti-natikan oleh setiap orang di berbagai belahan dunia, hal ini sudah menjadi teradisi umum dan perayaanya pun tidak terbatas hanya dengan berpesta kemabang api, melainkan berbagai macam pertunjukan dipentaskan saat malam memasuki tahun baru.

Berbicara tentang kembang dan api, saya teringat sebuah berita di salah satu statsion tv mesir yang mengisahkan tentang kejadian di palestiana, ratusan orang menjadi korban termasuk diantaranya wanita dan anak kecil yang tidak berdosa dan tidak tahu apa-apa, menjadi korban atas kebiadaban israel. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa rasanya saat boom-boom biadab itu mendarat disekeliling mereka atau ratusan senjata api menembus tubuh mereka. Mungkin hanya ada dua pilihan bagi mereka saat ini, mati atau tetap hidup dalam kecemasan.

Hari ini bertepatanya dengan tahun baru disaat israil sedang gencar-gencarnya meluluh lantahkan bumi palestin. Disisi lain kita merasa bahagia dan gembira, karena bisa merasakan kembali tahun baru, tapi disisi lain sodara-sodara kita yang ada disana merasa sangat tersiksa, menderita dan ketakuan. kita hanya bisa berdo’a agar semuanya diberikan jalan yang terbaik. Semoga, amin, amin ya robal’alamiin

[Cairo, 01 januari 2009. 20.32]

No comments: