Pages

Thursday, July 28, 2011

Kembang api dan Tahun baru

Tahun baru yang di nanti-natikan oleh setiap orang di berbagai belahan dunia yang saat kini sudah menjadi teradisi umum, hampir semua negara merayakannya dan kemabang api menjadi salah satu simbol perayaan mereka, serta denagn bergabai macam pertunjukan pun dipentaskan saat malam memasuki tahun baru.

Berbicara tentang kembang dan api, saya teringat tayangan di salah satu statsion TV mesir yang mengisahkan tentang kejadian di palestiana. Ratusan orang menjadi korban termasuk wanita dan anak-anak kecil yang tidak berdosa atas kebiadaban israel. Kami tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya saat boom-boom itu mendarat disekeliling mereka atau ratusan peluru api menembus tubuh-tubuh mungil yang tak berdosa. Mungkin bagi mereka hanya ada dua pilihan saat itu, mati atau hidup dengan beban mental yang berat.

Hari ini adalah bertepatanya dengan tahun baru disaat Israil gencar-gencarnya meluluh lantahkan bumi palestin. Satu sisi kita merasa bahagia, gembira, dan bisa tertawa menyaksiakan tahun batu, tapi disini lain, sodara-sodara kita yang ada ujung sana sedang merasakan penderitaan dan ketakutan yang sangat luarbiasa. Saat ini, disini Kita hanya bisa berdo’a, semoga semuanya baik-baik saja. Amin.

Cairo, 01 Januari 2009
By: Didi Suardi

No comments: