Pages

Thursday, July 28, 2011

Kembali Menulis

Menulis dalam kesunyian, tak ada laptop maupun computer yang ada hanyalah sebatang pena dan kertas putih tak berwarna.

Kadang di hari-hari yang penuh dengan aktifitas membuat pikiran kita terasa jenuh, kebimbangan dan ketidak berdayaan. Hanya seukir pena lah yang menjadi teman dalam kesunyian. Di saat kegelisahan dan kegundahan mengaung-gaung dalam pikiran, maka bagi sebagian orang, mencurahkan dalam bentuk tulisan adalah hal yang sangat menyenangkan dan bahkan itu bisa mengurangi beban yang ada di dalam pikiran. Seolah pena tidak lagi teman asing dalam kesunyian.

Mungkin bagi sebagian orang, buku harian tidak lah penting atau bahkan hanya akan membuang waktu, tapi bagi sebagian yang lain mengaggap tulisan dan buku harian, pada suatu hari nanti akan menjadi sebuah nilai yang cukup berharga dalam hidup kita. Maka menulislah muali dari diri kita, karena bisa jadi 10 atau 20 tahun yang akan datang ini akan menjadi sejarah yang sangat menyenagkan.

Serta di jaman moderen sekarng ini, menulis dan membaca sudah menjadi kebutuhan umum. Mungkin tidak terlalu berlebihan jika ada yang mengatakan, pengetahuanlah yang akan menguasai dunia, berarti orang-orang yang tak berpedidikan dan berada di lapisan bawah akan tergilas oleh peradaban jaman, benarah begitu!

Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk hanya diam dalam sebuh tempat tanpa adanya sebuah aktifitas, maka oleh sebab itu mari kita lestrikan membaca dan menulis untuk memperkaya keilmuan dan wawasan. Semoga kita tidak termasuk orang yang menyiayiakan waktu.

Cairo, 12 Oktober 2010. 09.29
By : Didi Suardi

No comments: